Seorang Yang Mempunyai Mimpi-mimpi Besar Tentang Pengembangan Kreatif Marketing Untuk Perusahaan Anda WORLDVIEW ~ Andi Riawan Krisdianto.Com
Profesional Creative Marketing, Bussines Auditor, Elektrik & Komputer Maintenance, Control panel, Pengadaan barang
Hasil yang di capai adalah tergantung bagaimana cara kita memperjuangkan sampai keringat darah terakhir sekalipun, semangat dan terus semangatlah jangan biarkan kita hidup dan mati tanpa kesuksesan apapun

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

sedekah mendatangkan banyak keuntungan dan barokah

No rekening donasi dan sedekah : BCA 0960663675 , BRI 0004 01 030993 50 0

Rabu, 22 Juni 2011

WORLDVIEW

Sudut pandang, perspective, worldview.

Mengapa nomor 13 dianggap sial disini, sehingga hotelpun tanpa lantai 13, sedangkan di China tidak ada lantai 4 karena dianggap sial? Mana yang lebih sial: 13 atau 4? Mengapa ada yang tidak makan daging sapi, ada yang tidak makan daging babi, ada yang tidak makan burung dara, ada yang tidak makan daging katak, sementarayang lain justru menganggap itu makanan paling lezat? Siapa yang salah? Siapa yang benar?

Setiap orang mempunya latar belakang, pemahaman, dan kepercayaan yang berbeda, hal ini membentuk bagaimana kita “memandang” dunia ini. Ada yang menganggap menggugurkan kandungan adalah dosa, walaupun tahu bahwa kalaupun lahir anak tersebut akan cacat dan jiwa sang ibu terancam. Ada yang menganggap lebih baik “bunuh diri” dari pada kesakitan yang tidak dapat diringankan walaupun memakai morfin karena cancer yang sudah stadium empat dan tidak punya harapan sama sekali, ada yang menganggap “euthanasia” itu tetap adalah “dosa”. Kita semua berbeda karena sudut pandang kita beda.

“Worldview” (cara melihat dunia) kita berbeda, sudut pandang kita lain, perspective kita tidak sama. Kita semua berbeda. Anak seorang dokter gigi dengan sendirinya sejak kecil menganggap profesi sang ayah luar biasa, dan menjadi panutannya, sehingga banyak yang mengikuti jejak sang ayah. Kesamaan profesi anak ayah adalah karena dua hal, penularan dari sisi kemampuan (anak pedagang tiap hari melihat orangtuanya berbisnis), dan dari sudut pandang (anak pedagang menganggap menjadi pedagang itu sebuah pekerjaan asik yang keren).

Orang tua menganggap anak muda dengan memakai 5 anting2 di telinga bibir hidung lidah adalah sebuah hal yang memalukan, sementara anak muda menganggapnya “cool”, keren. Ada yang menganggap facebook adalah sarana belajar yang berguna, ada yang menganggap pemborosan waktu sia2, dan ada yang menganggap ini “dosa”.

Apa “worldview” anda? Kalau anda menganggap “kerja” adalah sebuah “kewajiban”, tentu akan berbeda dengan kalau anda menganggap “kerja” itu “kenikmatan”. Sikap anda akan beda, cara berpikir akan beda, semangat akan beda, dan hasil kerja akan beda.

Apakah anda menganggap kegagalan sebagai hukuman, ataukan sebagai pembelajaran untuk menjadi lebih baik? Apakah anda menganggap seluruh hidup anda adalah sebuah kepedihan, luka, dan malapetaka? Ataukah anda menganggap ini adalah anugerah, berkah, dan tantangan untuk menjadi manusia lebih baik? Sebuah sudut pandang yang tepat akan membuat anda menjadi mau bekerja lebih keras, merasa lebih bahagia, dan bersikap optimistik terhadap apapun yang kita lakukan.

Sering kita terbelengu pada worldview yang salah, dan tidak mampu melepaskan diri, karena kita menganggap apa yang kita yakini adalah satu2nya kebenaran yang ada. Sebuah pemahaman dan kesadaran akan hal ini, dan sebuah keberanian untuk melakukan terobosan, dan memilih “worldview” mana yang paling berguna, akan membuat kita mampu menjadi lebih baik dalam hidup ini. Apa worldview anda terhadap kerja, dan kehidupan? Bukankah sudah waktunya membentuk worldview yang menguntungkan anda? Salam Sukses Selalu.




andi riawan krisdianto

0 komentar:

Posting Komentar

Dokter Masalah Keuangan & Kehidupan Anda

Dokter Masalah Keuangan & Kehidupan Anda
Silahkan Transfer Biaya Konsultasi Sebagai Donasi Pengembangan Dr. Solusi

Semangat Baru KITA HARUS BERUBAH, KITA BISA

Semangat Baru KITA HARUS BERUBAH, KITA BISA
Faith makes all things possible.Hope makes all things work. Love makes all things beautiful. May you have all of the three.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Elf Coupons