Seorang Yang Mempunyai Mimpi-mimpi Besar Tentang Pengembangan Kreatif Marketing Untuk Perusahaan Anda Langsung Saja ~ Andi Riawan Krisdianto.Com
Profesional Creative Marketing, Bussines Auditor, Elektrik & Komputer Maintenance, Control panel, Pengadaan barang
Hasil yang di capai adalah tergantung bagaimana cara kita memperjuangkan sampai keringat darah terakhir sekalipun, semangat dan terus semangatlah jangan biarkan kita hidup dan mati tanpa kesuksesan apapun

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

sedekah mendatangkan banyak keuntungan dan barokah

No rekening donasi dan sedekah : BCA 0960663675 , BRI 0004 01 030993 50 0

Kamis, 23 Juni 2011

Langsung Saja


Saya sering melihat orang yang pergi bekerja dengan rutinitas seperti ini: Datang jam 8, lalu mulai menyiapkan kopinya, menaruh bukunya, menaruh barangnya, duduk sebentar mengambil koran dan mulai membaca, "Ada berita apa hari ini?" Lalu mulai mengajak ngobrol teman sebelahnya, "Pak, gimana kabarnya pagi ini? Suasananya cerah ya." Lalu mulai bergosip ria.

Dan tiba-tiba dia melihat jam dinding yang menunjukkan pukul 10.30, "Ah, saatnya untuk bekerja." Bekerja sebentar dan ketika menunjukkan pukul 11.30, dia bergumam, "Aduh mulai lapar, sudah waktunya makan siang." Mencari teman yang cocok untuk makan, sambil ngobrol kecil sini sana. Keluar lagi, tak bekerja, makan siang berangkat jam 12 dan kembali jam 2, dan seterusnya...... Jadi sepanjang pagi kerja efektifnya cuma 1 jam-an, sorenya saya tidak tau lagi apa sempat bekerja atau tidak.

Nah, 1 rumus sederhana untuk menjadi sukses adalah 'Langsung Saja'.

Langsung saja artinya tiba di kantor, bukunya dibuka, komputernya disiapkan, telpon dicek, pekerjaannya disiapkan dan itu semua cuma butuh 15 meint, langsung mengerjakan sesuatu. Jam 8.15 start, efektif bekerja, jam 10, jam 11 terus efektif. Kalau mau rileks sebentar ditengah tengah, tidak apa-apa. Jangan lama lama, dan bekerja lagi. Pagi sudah terjadi 4 jam-an yang sangat efektif dan menyelesaikan pekerjaan. Siang jam 12.30 keluar makan siang, secepatnya dan balik jam 13.30. Nah 4 jam efektip tentu lebih membawa kesuksesan dari pada 1 jam yang efektip.

Kita sayang sekali menghamburkan uang, hemat untuk hidup, tapi jarang kita hemat dan sayang pada waktu kita. Kita boroskan waktu kita tanpa kesadaran akan mahalnya waktu, sumber daya penting yang tidak tergantikan.

4 Hal yang penting anda cermati untuk bekerja hari ini adalah:
Yang pertama: tentukan tujuan anda apa, hari ini mau apa. Tentukan apa saja yang harus anda capai, tentukan target yang konkrit dan dapat diukur dan capailah itu, selesaikan. Ini hal yang pertama.

Yang kedua: ketahuilah dunia anda apa. Ketahuilah keadaan anda. Ketahuilah lingkungan anda, ketahuilah apa yang harus anda katakan dan kepada siapa. Perhatikan dengan cermat sekeliling anda ketika bekerja. Karena dunia kita ada didalam kita dan diluar kita.

Dan yang ketiga adalah konsentrasi. Kita harus fokus konsentrasi pada persoalan pekerjaan kita. Tak sekedar membaca koran, mengobrol di jam kerja. Kalau di rumah membaca koran atau pada jam istirahat, itu sih oke saja. Tapi ketika kita sedang bekerja dengan keras sebaiknya kita berkonsentrasilah sebaik-baiknya. Sambil konsentrasi tetap sadar dengan akan sekeliling kita.

Dan kata kunci keempat adalah lakukanlah 'langsung saja'. Yang artinya begitu sampai jangan terlalu memikirkan macam-macam. Lakukan apa saja yang harus anda lakukan hari itu tanpa harus menunggu, menunda atau berputar-putar dulu, seperti ke meja temannya untuk mengobrol menanyakan film apa yang ditonton kemarin.

'Langsung saja' merupakan salah satu fundamental sederhana dalam berbisnis supaya anda bisa lebih sukses lagi. Nah, sekarang kerjakanlah apapun yang ada dipikiran anda. Langsung saja. Salam sukses untuk kita semua.


andi riawan krisdianto

0 komentar:

Posting Komentar

Dokter Masalah Keuangan & Kehidupan Anda

Dokter Masalah Keuangan & Kehidupan Anda
Silahkan Transfer Biaya Konsultasi Sebagai Donasi Pengembangan Dr. Solusi

Semangat Baru KITA HARUS BERUBAH, KITA BISA

Semangat Baru KITA HARUS BERUBAH, KITA BISA
Faith makes all things possible.Hope makes all things work. Love makes all things beautiful. May you have all of the three.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Elf Coupons