Seorang Yang Mempunyai Mimpi-mimpi Besar Tentang Pengembangan Kreatif Marketing Untuk Perusahaan Anda Happiness is the Absolute Goal : Perjalanan Seminar..... ~ Andi Riawan Krisdianto.Com
Profesional Creative Marketing, Bussines Auditor, Elektrik & Komputer Maintenance, Control panel, Pengadaan barang
Hasil yang di capai adalah tergantung bagaimana cara kita memperjuangkan sampai keringat darah terakhir sekalipun, semangat dan terus semangatlah jangan biarkan kita hidup dan mati tanpa kesuksesan apapun

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

sedekah mendatangkan banyak keuntungan dan barokah

No rekening donasi dan sedekah : BCA 0960663675 , BRI 0004 01 030993 50 0

Kamis, 23 Juni 2011

Happiness is the Absolute Goal : Perjalanan Seminar.....

Happiness is the Absolute Goal : Perjalanan Seminar bersama Pak Joger

Mitra bisnis, hari ini business wisdom ingin bercerita tentang teman saya. Suatu hari saya seharian berseminar bersama, esoknya makan siang bersama dan saya menikmati selama dua hari itu. Beliau adalah Joseph Theodorus Wulianadi. Sehari-hari dia lebih akrab dipanggil Pak Joger atau Mr Joger.

=============

Namanya cukup panjang, namun singkatnya adalah Pak Joger. Kalau Anda pernah ke Bali, Anda pasti tahu tempat yang sangat menarik dengan kaos atau t-shirt yang tulisannya lucu-lucu. Itu adalah hasil karya besar Pak Joger. Dia hanya ingin dipanggil Joger saja.

Kalau ketemu dengannya, salam yang diucapkan selalu "Good morning selamat pagi" meski malam sekalipun. Beberapa wisdom yang ingin saya sharing dengan Anda adalah entrepreneur adalah orang yang merdeka. Entrepreneur tidak lebih dari sekedar sekumpulan penipu, yang menipu masyarakat secara baik-baik, legaldan menyenangkan.

Namun yang ditipu merasa tidak ditipu, bahkan sebaliknya merasa senang, puas dan bahagia.

Ini adalah kata-kata yang dibolak-balik dan lucu tetapi mempunyai kebenarnan sekali. Dia bilang sebuah kata yang paling bagus saat ini, "Lebih baik kita punya sedikit tapi cukup daripada kita punya banyak tapi kurang."

Kalau dilihat memang sederhana. Tetapi kalimat itu mempunyai makna yang dalam. Janganlah Anda menjadi greedy, tamak atau selalu tidak puas terhadap apa yang diterima. Dia jalani sebuah kehidupan dengan kesenangan dan kenikmatan hidup.

Kalau di seminar, dia selalu bilang, "Pak Santoso, saya ini selalu menyesatkan orang-orang untuk kembali ke jalan yang benar." Ada banyak paradoks atau pun lelucon kalau dilihat

dari kesederhanaannya atau pun guyonannya. Tetapi cobalah Anda pikirkan. Ada banyak kebenar-kebenaran yang ada di situ.

Pak Joger adalah sosok yang lucu dalam kehidupannya sehari -hari. Dari cara berbicara, pandangan hidup dan sebagainya. Tetapi yang membuat saya salut adalah sinkronisasi cara pandang hidupnya. Beliau jenis orang yang tidak munafik. Apa yang ia sampaikan juga ia

jalani dan geluti dalam kehidupannya. Ini adalah salah satu kunci sukses dalam melihat kehidupan kita. Pak Joger mempunyai pesan yang sangat sederhana. "Berusahalah dengan sekuat tenaga dan karsa untuk jadi pelopor atau yang pertama. Kalau yang pertama sudah

ada, cobalah jadi yang terbaik. Kalau yang pertama dan terbaik ternyata juga sudah ada, apalagi sudah banyak maka cukup jadilah yang terlain seperti saya. Menjadi lain itu baik dan bermanfaat. Karena itu adalah paradoks dalam kehidupan ini." Dia merubah konsep bisnisnya dari profit oriented menjadi happiness oriented. Hal ini sangat menarik.

Walaupun sederhana dan umum, tetapi hal tersebut mempunyai makna yang mendalam dalam kehidupan kita. Hal ini bisa disejajarkan dengan orang yang mamandang manajemen sebagai sebuah ilmu yang menarik. Saya ingin menutup business wisdom hari dengan tulisan Pak Joger sendiri yang cukup pendek namun menarik. "Sebagai orang yang sudah pernah miskin dan juga kaya, beranilah saya berkata bahwa kaya memang lebih enak daripada miskin. Tetapi kemudian muncul pertanyaan, apa sih kegunaan jadi orang kaya kalau ternyata hidup kita hampa dan tidak bahagia. Makanya marilah kita beramai-ramai berusaha, berdoa dan berkarya sebaik-baiknya agar hidup kita bukan hanya bermakna tetapi juga bahagia dan juga kaya."

Semoga bermanfaat



andi riawan krisdianto

0 komentar:

Posting Komentar

Dokter Masalah Keuangan & Kehidupan Anda

Dokter Masalah Keuangan & Kehidupan Anda
Silahkan Transfer Biaya Konsultasi Sebagai Donasi Pengembangan Dr. Solusi

Semangat Baru KITA HARUS BERUBAH, KITA BISA

Semangat Baru KITA HARUS BERUBAH, KITA BISA
Faith makes all things possible.Hope makes all things work. Love makes all things beautiful. May you have all of the three.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Elf Coupons