Seorang Yang Mempunyai Mimpi-mimpi Besar Tentang Pengembangan Kreatif Marketing Untuk Perusahaan Anda Berhenti Sebentar Untuk Berlari Lebih Kencang ~ Andi Riawan Krisdianto.Com
Profesional Creative Marketing, Bussines Auditor, Elektrik & Komputer Maintenance, Control panel, Pengadaan barang
Hasil yang di capai adalah tergantung bagaimana cara kita memperjuangkan sampai keringat darah terakhir sekalipun, semangat dan terus semangatlah jangan biarkan kita hidup dan mati tanpa kesuksesan apapun

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

sedekah mendatangkan banyak keuntungan dan barokah

No rekening donasi dan sedekah : BCA 0960663675 , BRI 0004 01 030993 50 0

Kamis, 23 Juni 2011

Berhenti Sebentar Untuk Berlari Lebih Kencang

Dalam kehidupan bisnis kita, kadang-kadang semuanya berjalan normal seperti biasa. Tenang, damai sejahtera. Tapi kadang-kadang bergejolak naik dengan cepat. Sebaliknya bisa turun dengan drastis.

Kalau terjadi dua hal yang berbeda dari keseharian, entah itu positif ataupun negatif, saatnya untuk menjernihkan diri kita. Berhenti dari mengerjakan hal-hal sehari-hari seperti biasanya. Kita pinggirkan persoalan-persoalan rutin dan tak melakukan tugas apapun kecuali berpikir.

Berpikir dengan jernih ini menjadi penting saat kita mengalami sebuah gejolak positif yang luar biasa. Seperti tingkat penjualan yang naik luar biasa, bertambahnya klien kita, jumlah pekerjaan yang menumpuk tinggi, sehingga kita menjadi sibuk dan menjadi lupa menganalisa kenapa sebetulnya kita sukses. Dan menganalisa apa yang penting kita lakukan dalam kesuksesan kita. Sebaliknya saat kita mengalami gerakan yang negatif seperti nilai sales yang turun, selalu kalah dalam tender, selalu saja ada permasalahan, maka kita juga harus menjalankan hal yang sama.

Nah, pada saat kita naik atau turun, kita harus menganalisa kesuksesan kita, kegagalan kita, kekalahan kita itu karena apa. Itu hal yang pertama yang dilakukan pada saat kita berpikir.

Yang kedua, menganalisa apa yang terjadi akhir-akhir ini dalam kehidupan kita. Apakah itu omzet yang naik karena adanya 1-2 klien besar atau karena sesuatu hal lain. Lalu dianalisa kenapa hal itu bisa terjadi. Mungkin karena sistem prosedur yang baru, bagian pembelian yang salah, kebijakan pemerintah yang tidak diduga, trend yang berbeda dan lainnya.

Yang ketiga adalah kita temukan apa yang harus dapat dilakukan untuk keadaan seperti ini. Cari alternatif-alternatif yang bisa dilakukan, dan tentukan yang terbaik yang harus dijalankan.

Jadi sewaktu melakukan konsolidasi internal itu kita harus mengetahui apa yang terjadi, mengapa itu terjadi dan bagaimana menghadapi hal itu. Reaksi kita terhadap hal-hal yang terjadi pada kejadian terakhir itu menjadi kunci sukses di masa mendatang atau menghindari kegagalan.

Kita tidak boleh hanya melakukan yang rutin saja, kerja seperti apa adanya. Kadang-kadang kita harus menjernihkan pikiran untuk memfokuskan pada satu hal saja dalam satu hari. Jangan kerjakan hal-hal apapun. Berpikir apa yang penting yang bisa dilakukan untuk bisnis kita sekarang. Apa yang kita lakukan harapannya kemudian menjadi lebih baik untuk mencapai sukses.


andi riawan krisdianto

0 komentar:

Posting Komentar

Dokter Masalah Keuangan & Kehidupan Anda

Dokter Masalah Keuangan & Kehidupan Anda
Silahkan Transfer Biaya Konsultasi Sebagai Donasi Pengembangan Dr. Solusi

Semangat Baru KITA HARUS BERUBAH, KITA BISA

Semangat Baru KITA HARUS BERUBAH, KITA BISA
Faith makes all things possible.Hope makes all things work. Love makes all things beautiful. May you have all of the three.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Elf Coupons