Seorang Yang Mempunyai Mimpi-mimpi Besar Tentang Pengembangan Kreatif Marketing Untuk Perusahaan Anda Apa Isu Terbesar Dalam Kepemimpinan Anda? ~ Andi Riawan Krisdianto.Com
Profesional Creative Marketing, Bussines Auditor, Elektrik & Komputer Maintenance, Control panel, Pengadaan barang
Hasil yang di capai adalah tergantung bagaimana cara kita memperjuangkan sampai keringat darah terakhir sekalipun, semangat dan terus semangatlah jangan biarkan kita hidup dan mati tanpa kesuksesan apapun

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

sedekah mendatangkan banyak keuntungan dan barokah

No rekening donasi dan sedekah : BCA 0960663675 , BRI 0004 01 030993 50 0

Kamis, 23 Juni 2011

Apa Isu Terbesar Dalam Kepemimpinan Anda?

Saya pernah ngobrol lama dengan seorang konsultan. Dia sering melakukan mentoring/mengajar para CEO atau pimpinan perusahaan. Saya bertanya, "Pak, kira-kira apa sebetulnya kunci dari kepemimpinan perusahaan yang paling penting itu?".

Jawabnya sederhana dan singkat, "What's keeping you awake at night?" Apa yang membuat anda terjaga di malam hari dan tidak bisa tidur nyenyak. Hal inilah yang menjadi 'biggest issue' yang harus diselesaikan.

Setiap orang pemimpin atau setiap pemilik perusahaan atau setiap orang yang menguasai perusahaan atau bahkan dalam kehidupan sehari-hari selalu ada 1-2 hal kunci yang membuat kita tidak bisa tidur nyenyak di malam hari.

Mungkin anda pemimpin yang hebat. Anda sukses memimpin perusahaan, tapi ada persoalan yang mengganjal, "Siapa yang akan menggantikan saya memimpin perusahaan?" Bila ini membuat anda tidak bisa tidur nyenyak di malam hari, maka anda harus mulai mengambil langkah. Misal dengan mulai menyusun agenda suksesi kepemimpinan selanjutnya. Atau melatih manajer anda yang handal. Atau membimbing anak anda yang barusan lulus dari luar negeri. Yang jelas anda harus fokus dan mempunyai solusi yang menyelesaikan. Sehingga anda bisa tidur nyenyak kembali di malam hari.

Mungkin juga anda bingung karena bisnis anda mulai goyah. Anda merasa dulu bisnis ini sukses, tapi sekarang sudah tidak sukses lagi. Kalau hal ini membuat anda tidak dapat tidur di malam hari, saatnya anda melakukan perubahan. Anda harus mulai memikirkan apa saja yang harus dilakukan. Sebuah perubahan bagi perusahaan agar mengikuti arah kehidupan sehari-hari atau yang sedang trend sekarang.

Atau mungkin anda tidak dapat tidur di malam hari karena merasa keuangan perusahaan kacau atau adminsitrasi keuangan yang semrawut. Bila ini terjadi maka anda seharusnya mulai fokus pada keuangan. Entah dengan membuka kembali buku-buku keuangan, mengecek kembali neraca keuangan atau mengundang auditor melakuka audit.

Sebenarnya setiap pemimpin, setiap orang yang menguasai perusahaan tahu benar persoalan terbesar yang sedang dihadapi oleh perusahaan. Selalu tahu. Tapi mereka kadang-kadang bingung atau menunda tindakan-tindakan yang diperlukan untuk memperbaiki perusahaan itu. Jadi janganlah ditunda kembali. Selesaikan agar anda bisa tidur nyenyak lagi.

andi riawan krisdianto

0 komentar:

Posting Komentar

Dokter Masalah Keuangan & Kehidupan Anda

Dokter Masalah Keuangan & Kehidupan Anda
Silahkan Transfer Biaya Konsultasi Sebagai Donasi Pengembangan Dr. Solusi

Semangat Baru KITA HARUS BERUBAH, KITA BISA

Semangat Baru KITA HARUS BERUBAH, KITA BISA
Faith makes all things possible.Hope makes all things work. Love makes all things beautiful. May you have all of the three.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Elf Coupons