Seorang Yang Mempunyai Mimpi-mimpi Besar Tentang Pengembangan Kreatif Marketing Untuk Perusahaan Anda Mencari Jati Diri Menuju Hidup Berkualitas ~ Andi Riawan Krisdianto.Com
Profesional Creative Marketing, Bussines Auditor, Elektrik & Komputer Maintenance, Control panel, Pengadaan barang
Hasil yang di capai adalah tergantung bagaimana cara kita memperjuangkan sampai keringat darah terakhir sekalipun, semangat dan terus semangatlah jangan biarkan kita hidup dan mati tanpa kesuksesan apapun

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

sedekah mendatangkan banyak keuntungan dan barokah

No rekening donasi dan sedekah : BCA 0960663675 , BRI 0004 01 030993 50 0

Sabtu, 07 Juli 2012

Mencari Jati Diri Menuju Hidup Berkualitas

Coba Renungkan.......!!! Apa Yang Kamu Cari Dalam Hidup??????
Dan Coba Renungkan Kembali,

Kamu pasti punya mimpi dan keinginan
Kamu pasti punya cita-cita
Kamu pasti punya harapan

Jika dalam kehidupanmu kamu telah mendapatkan mimpi, cita, keinginan dan harapan itu, semuanya telah terpenuhi dan telah tercapai tanpa kekurangan sedikitpun dalam dream book hidupmu apalagi yang kamu cari????????? Ya yang paling tepat adalah menempatkan kembali jati diri kita, siapa sebenarnya diri kita????
kenapa kita ada di dunia????
dan apa tujuan kita di ciptakan didunia????

<<<<<-----Renungkan Kembali------>>>>>

Apa sih sebenarnya jati diri itu?
Kenapa harus punya jati diri?

Konsep dan pengertian tentang jati diri disadari berada dalam posisi interpretasi ganda (multi-interpretable), terdapat dua fungsi imperatif yakni :

1) bersifat memerintah subyeknya agar berbuat yang baik dan benar, dan

2) melarang subyeknya untuk berbuat tidak baik dan tidak benar

Istilah jati diri pada dasarnya berasal dari bahasa Jawa Kuno yang terdiri dari dua kata yaitu jati berarti yang sesungguhnya atau merupakan realitas dan diri berarti tubuh manusia.



Jati diri dari kata Jati dan Diri. Saya langsung asosiasikan kata-kata Jati ini pada pohon jati. Pohon yang tumbuh bertahun-tahun dan mempunyai harga yang mahal karena terhitung sebuah pohon langka yang menghasilkan batang yang kuat dan bagus untuk bahan bangunan dan bahan furniture. Tapi sepertinya tidak nyambung ya dengan pengertian Jati Diri itu sendiri.

Jati diri dalam kacamata saya adalah Brand yang melekat pada diri setiap orang. Sehingga jika ada orang yang mempunyai jati diri yang kuat dan menonjol maka orang lain akan dengan gampang mengetahui siapa dia dan punya kelebihan apa dia. Atau dengan kata lain jati diri juga dapat digunakan sebagai pengingat kepada orang lain siapakah sejatinya orang tersebut.

Jati diri bisa berupa hal yang negatif dan bisa juga hal bersifat positif. Sebagai contoh ada seseorang yang mempunyai jati diri negatif adalah orang tidak punya sopan santun kepada orang lain. Biasanya jati diri gini akan dipakai orang lain untuk mem-branding orang tersebut. Misalnya dengan menyebutkan si A yang tidak sopan itu.

Contoh untuk jati diri yang positif ya seperti seseorang yang punya keahlian khusus atau punya kelebihan khusus atau bisa jadi punya karekter yang positif yang lebih menonjol. Misalnya orang yang sopan, ramah, jujur, punya kemauan keras dan lain-lain.

Terus jati diri saya apa ya? Nah, lho. Mengenali diri sendiri tidak gampang. Apalagi kalau mau diungkap kepada orang lain. Bisa-bisa orang lain akan menganggapnya SOK dan SOMBONG. Tapi bagaimanapun jati diri sendiri harus tetap dikenali oleh diri sendiri. Karena jati diri ini sebenarnya menjadi MODAL DASAR setiap pribadi untuk menjadi pribadi tersebut dikemudian hari akan seperti apa.

Berangkat dari jati diri yang sudah dikenali baik yang positif dan negatif akan muncul tantangan baru untuk menambah, mengurang ataupun memperbaharui sehingga jati diri ini juga akan bisa membawa pada sasaran yang ingin di capai.

Prioritas capaian Jati diri adalah tentang pencapaian prestasi (produk akhir) serta terintegrasinya nilai berupa kualitas moral dan ahlak. Excellence with Morality harus diawali dengan paradigma tentang adanya pengintegrasian teologi (agama), moralitas, kepribadnian dan humaniora dengan Ipteks.


andi riawan krisdianto

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Bekerja kadang bisa jadi sangat melelahkan. Temukan cara agar hidup berkualitas di Laruno.com Portal Bisnis dan Karir Indonesia untuk menyeimbangkan hidup Anda.

Posting Komentar

Dokter Masalah Keuangan & Kehidupan Anda

Dokter Masalah Keuangan & Kehidupan Anda
Silahkan Transfer Biaya Konsultasi Sebagai Donasi Pengembangan Dr. Solusi

Semangat Baru KITA HARUS BERUBAH, KITA BISA

Semangat Baru KITA HARUS BERUBAH, KITA BISA
Faith makes all things possible.Hope makes all things work. Love makes all things beautiful. May you have all of the three.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Elf Coupons