Seorang Yang Mempunyai Mimpi-mimpi Besar Tentang Pengembangan Kreatif Marketing Untuk Perusahaan Anda Ilmu Marketing ~ Andi Riawan Krisdianto.Com
Profesional Creative Marketing, Bussines Auditor, Elektrik & Komputer Maintenance, Control panel, Pengadaan barang
Hasil yang di capai adalah tergantung bagaimana cara kita memperjuangkan sampai keringat darah terakhir sekalipun, semangat dan terus semangatlah jangan biarkan kita hidup dan mati tanpa kesuksesan apapun

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

sedekah mendatangkan banyak keuntungan dan barokah

No rekening donasi dan sedekah : BCA 0960663675 , BRI 0004 01 030993 50 0

Sabtu, 15 Oktober 2011

Ilmu Marketing

ILMU MARKETING1


Dalam suatu perusahaan apapun juga,pasti ada yg namanya seorang marketing. Dimana org tersebut yang berkewajiban untuk mencari pelanggan dan menghasilkan omset bagi perusahaan tersebut.


Fungsi Marketing yang utama adalah sbb:


Distribusi : Penjualan barang ke konsumen


Display : Pemajangan barang di toko


Promosi : Memperkenalkan barang ke konsumen


Konsultan : Menerima keluhan / saran konsumen


Pelayanan : Melayani konsumen dengan baik


Menjaga citra : Sebagai wakil dari perusahaan menjaga citra produk & perusahaan itu sendiri


Seorang marketing yg profesional mempunyai prinsip dasar sbb:


*Tahu


Mengerti benar produk apa yg dijualnya,harga barang tsb,kualitas


dan keistimewaannya.


*Bisa


Sanggup melakukan tugasnya,baik dalam menjual produk dan menutup


target penjualan.


*Mau


Memiliki keinginan untuk memperkenalkan produknya agar diminati oleh konsumen.


Dalam marketing ada 4 komponen dasar yang wajib dikuasai oleh seorang marketing,komponen tersebut biasa disebut Marketing Mix(4P).


Marketing Mix (4P) :


1. Product


Menguasai barang dagangan yang dijual,baik keunggulannya,spesifikasinya,dan hal-hal lain yang berhubungan dgn produk tersebut.


1 Price


Menguasai berapa harga barang tersebut,harga jualnya,keuntungan yang bisa diraih,dll


1.Promotion


Bisa mempromosikan/memperkenalkan produknya kepada semua orang,agar orang lain tertarik untuk membeli.


1.Place

Seorang marketing yg pandai,tahu dimana ia harus melakukan trik-trik tertentu.Juga tahu tempat/sasaran yang dituju,dimana produknya akan laku dijual.


Hal-hal yg hrs dimiliki oleh seorang marketing :


*Berpikiran positif / motivasi tinggi

*Berjiwa dagang

*Bekerja lebih

*Berani mengambil resiko

*Berinisiatif

*Selalu melihat peluang dagang

*Fleksibel

*Mampu menjual

*Bekerja sama


Perbedaan antara Intrapreneurship dan Entrepreneurship :


Intrapreneurship : Pengusaha yang terikat oleh aturan perusahaan


Entrepreneurship : Pengusaha yang tidak terikat oleh aturan perusahaan


Pengetahuaan dasar yang dimiliki oleh seorang marketing :


Product knowledge:

*Manfaat bagi konsumen & pedagang

*Segmentasi,penyesuaian produk dagangan dengan kelas konsumen


Market knowledge :

*Pesaing utama

*Kegiatan / pola kerja pesaing


Sistem prosedur kerja :

*Sistem target

*Peraturan-peraturan dasar


Program promosi:

* Mekanisme promosi

*Cara menyampaikan ke konsumen


Kunci sukses seorang marketing :

*Mencapai target

*Disukai pelanggan : diterima sebagai teman

*Kerja sama team


Ketrampilan khusus yg hrs dimiliki :


Komunikasi,menjual,mengerti tipe2 konsumen,motivasi


(sikap positif,percaya diri dan berkembang)


Senyum di pagi hari adalah awal dari semangat seorang marketing…



Selamat bekerja wahai marketing sukses selalu !!!


1Www.andiriawankrisdianto.com



andi riawan krisdianto

0 komentar:

Posting Komentar

Dokter Masalah Keuangan & Kehidupan Anda

Dokter Masalah Keuangan & Kehidupan Anda
Silahkan Transfer Biaya Konsultasi Sebagai Donasi Pengembangan Dr. Solusi

Semangat Baru KITA HARUS BERUBAH, KITA BISA

Semangat Baru KITA HARUS BERUBAH, KITA BISA
Faith makes all things possible.Hope makes all things work. Love makes all things beautiful. May you have all of the three.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Elf Coupons